Kode Virtual Account DANA Yang Perlu Diketahui

kode-virtual-account-dana

Kode virtual account DANA di semua bank sangatlah berguna bagi berbagai transaksi di kehidupan kita. Dompet digital yang satu ini banyak digunakan oleh banyak orang karena adanya fitur-fitur menarik didalamnya.

Transaksi yang dilakukan secara non tunai memang lebih mudah, apalagi di zaman yang semakin canggih seperti saat ini. Salah satunya adalah menggunakan dompet digital, yaitu Dana. Namun pengguna harus memiliki saldo terlebih dahulu pada akun Dana-nya, agar transaksi dapat dilakukan.

Uang virtual yang ada di Dana bisa memudahkanmu saat melakukan transaksi, karena tidak perlu repot membawa uang tunai atau cash. Transaksi yang bisa dilakukan di antaranya adalah membayar tagihan internet, tagihan listrik, BPJS, pembayaran asuransi, beli pulsa serta berbagai fitur pembayaran lainnya.

Namun sebelum menggunakannya, pastikan kamu sudah melakukan pengisian saldo pada akun Dana yang kamu miliki. Kamu dapat mengisi saldonya di mBanking, ATM, serta minimarket Indomaret dan Alfamart terdekat dari rumahmu. Nah, untuk itu kamu perlu mengetahui kode virtual account Dana masing-masing bank, mulai dari BRI, Bank Mandiri, BCA, BNI, dan bank-bank lain.

Ini Dia Kode Virtual Account Dana di Semua Bank Yang Perlu Diketahui

Kode virtual yang dimiliki masing-masing sudah pasti berbeda, dengan begitu pengguna harus paham dan mengetahuinya dengan baik. Berikut ini beberapa kode virtual account Dana bank yang kamu harus tahu jika kamu baru menjadi pengguna Dana, yaitu:

  • BCA: 3901
  • BRI: 8881
  • BNI: 8810
  • Bank BTN: 8528
  • BTPN: 8000 009
  • Mandiri: 89508
  • CIMB Niaga: 8059
  • Permata: 8528
  • Bank Lainnya: 8528

Pengertian Dari Kode Virtual Account

Nomor rekening buatan yang tidak benar-benar nyata dikenal sebagai kode virtual account. Umumnya setiap pelanggan pasti akan mendapatkan nomor virtual account yang berbeda-beda, hal ini dikarenakan nomor virtual tersebut memiliki id pelanggan dan sesuai dengan bank yang dipilih.

Sebelum ada virtual account, transaksi dilakukan dengan mentransfer uang menggunakan mesin ATM, kemudian struk pembayaran dikirim secara manual ke yang bersangkutan, sehingga tata caranya berbeda dengan menggunakan virtual account.

Jika menggunakan virtual account, pengguna hanya perlu mengirimkan nomor buatan tersebut yang di dalamnya sudah termasuk id pelanggan, sehingga dengan otomatis pembayaran dapat dikonfirmasi. Sehingga bukti transfer tidak perlu dikirimkan lagi seperti metode yang dahulu.

Fungsi Dari Kode Virtual Account

Kode virtual account yang diberikan oleh Dana berbeda-beda, tergantung masing-masing bank serta ID Pelanggannya. Melalui transfer bank, kode buatan tersebut biasanya digunakan saat pengguna melakukan top up atau isi saldo Dana. Transaksi yang dilakukan menjadi lebih mudah hingga proses konfirmasi yang lebih cepat daripada biasanya jika menggunakan kode virtual account.

Cara Melihat Kode Nomor Virtual Account Dana

  • Buka aplikasi Dana.
  • Pilih Top up.
  • Pilih salah satu Bank.
  • Lalu kode nomor Virtual Account Dana akan muncul.
  • Proses selesai.

Sebelum benar-benar memasukkan kode virtual account-nya, pastikan untuk tidak salah saat memasukkan kodenya. Nantinya transaksi akan dibatalkan secara otomatis, karena sistem tidak mengenali kodenya jika salah memasukkan kode virtual account.

Itulah pembahasan mengenai fungsi kode virtual, cara menggunakannya hingga daftar kode virtual account Dana di semua bank. Semoga informasi yang diberikan dalam artikel ini dapat membantu para pembaca yang masih belum mengerti mengenai kode virtual account dan bagi yang mencari kode virtual account masing-masing bank.

RajaBeli.com

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Leave a Replay